Jakarta (ANTARA News) - LG Mobile Communications Indonesia menghadirkan ponsel pintar Nexus 5 di Indonesia.

Ponsel pintar dengan layar berdimensi 5 inci Full HD IPS 1920 x 1080 (445 ppi) yang dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 itu dibekali sistem operasi terbaru Google, Android 4.4 KitKat.

"Ini adalah Android pertama yang menggunakan KitKat," kata Chorung Cho Head of LG Mobile Communication Indonesia di Jakarta, Rabu.

Ponsel berbobot 130 gram yang memiliki dimensi 69,17 x 137,84 x 8,59 mm dan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 itu diklaim sebagai smartphone Nexus tertipis dan tercepat.

Kapasitas memori dari ponsel yang tersedia dalam warna hitam dan putih itu adalah 16 GB dan 2 GB RAM.

Nexus 5 didukung baterai berkapasitas 2.300 mAh yang diklaim dapat tahan hingga 17 jam untuk talktime, 300 jam penggunaan standby, dan 8,5 jam bila dipakai untuk Internet dengan Wi-Fi.

Kamera depannya berkekuatan 1,3 MP dan 8 MP untuk kamera belakang. Teknologi Optical Image Stabilizer diterapkan dalam kamera belakang sehingga gambar yang diambil lebih stabil dan hasilnya lebih tajam dan jelas.

Beragam fitur pendukung kamera yang tersedia antara lain Photo Sphere, yaitu serangkaian foto yang terlihat seperti tampilan pemandangan 360 derajat, juga Auto Awesome Google yang dapat mengubah koleksi foto menjadi kreasi baru, misalnya animasi pendek.

Fitur-fitur seperti pencarian suara lewat Google dengan perintah "Ok, Google" dan fasilitas Caller ID dari Google memungkinkan pengguna mendapat data pribadi lebih detil dari panggilan masuk.

Penelepon pun dapat diketahui identitasnya meskipun tidak ada dalam kontak. Smart Dialler membuat orang-orang yang sering dihubungi berada di urutan atas kontak dalam ponsel.
Nexus 5 dibanderol dalam kisaran Rp5,799 juta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014