Jakarta (ANTARA News) - Sebuah permainan operasi plastik telah dihapus menyusul kampanye online Twitter yang meminta permainan itu dihapus.

@EverySexism meminta 115 ribu lebih follower-nya untuk men-tweet iTunes dan Google Play menuntut penghapusan permainan tersebut, karena mendorong perempuan berusia 9 tahun lebih untuk melakukan operasi plastik secara virtual.

Namun, replika dari permainan yang berjudul Plastic Surgery for Barbara itu masih tersedia di toko digital Apple dan Android.

Deskripsi permainan tersebut meminta pengguna untuk membantu Barbara yang "suka makan banyak burger dan cokelat" dan "mendapati dirinya terlihat jelek."

Kemudian meminta pengguna untuk melakukan operasi plastik "di tubuh dan wajahnya untuk mengembalikan tampilan lucu Barbara."

Para pengguna mengecam permainan ini melalui Twiiter dengan menganggapnya "kotor", "bersifat seks", "mengerikan" dan "menjijikkan."

Permainan yang versi sebelumnya berjudul Plastic Surgery & Plastic Doctor & Plastic Hospital Office for Barbie Version, telah dihapus pada 14 Januari, demikian Digital Spy. (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014