London (ANTARA News) - Alvaro Negredo dan Edin Dzeko masing-masing mencetak dua gol ketika tim papan atas Liga Utama Inggris Manchester City menghancurkan harapan tim strata dua Blackburn Rovers dengan kemenangan 5-0 di pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA pada Rabu.

Setelah ditahan imbang pada 11 hari silam, City membuktikan kekuatan mereka jauh di atas Blackburn di mana Begredo menyarangkan gol ke-20 dan ke-21nya musim ini dalam dua menit sebelum dan setelah turun minum, sebelum mitranya di lini depan Dzeko turut menyumbang gol, lapor Reuters.

Dua golnya diselingi satu gol dari Sergio Aguero, yang mencetak gol semenit setelah melakukan penampilan perdananya menyusul absen panjang akibat cedera.

Finalis musim lalu City akan menghadapi Watford pada putaran keempat.

Para penggemar City yang mengharapkan hujan gol akan kecewa dengan sebagian besar penampilan tidak mengesankan pada babak pertama, di mana Blackburn bertahan rapat di belakang, dengan minim ambisi untuk melancarkan serangan balik, dan City kesulitan membongkar pertahanan tamunya itu.

Tuan rumah melakukan delapan perubahan terhadap tim mereka dan ketika juara lima kali ini menampilkan para pemain pelapis, tanpa Samir Nasri yang cedera, pemberi assist David Silva, dan sosok tangguh Yaya Toure, mereka kekurangan kreatifitas di lini tengah.

Operan City dan kemampuan mengambil keputusan berada di bawah standar, dan peluang-peluang yang ada juga minim sebelum tuan rumah memecah kebuntuan menjelang babak pertama usai.

Negredo berlari cepat di lini depan dan mencetak gol ke-20nya musim ini, dengan menanduk bola umpan silang Fernandinho ke tiang jauh pada momen berkualitas yang jarang terjadi.

Gol ke-21 sang penyerang di musim ini tercipta dua menit babak kedua, penyelesaian rapi dari umpan pemain pengganti di babak kedua Aleksandar Kolarov, di mana Negredo menyepak bola melewati kiper Blackburn yang bergerak maju dengan bagian luar dari kaki kirinya.

Gol pertama Dzeko pada menit ke-67 memastikan kemenangan timnya, ketika penyerang Bosnia itu menuntaskan umpan silang Jesus Navas menuju sudut atas gawang.

City tidak perlu mempertajam serangan mereka, namun Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti memperbanyak opsi-opsi serangan dan ia mencetak gol tidak lama setelah masuk lapangan dengan penyelesaian mendatar, sebelum Dzeko menutup kemenangan ini dengan gol keduanya 10 menit sebelum pertandingan usai.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014