Selasa, 2 September 2014

Persipura target tembus semifinal AFC Cup 2014

Kamis, 16 Januari 2014 21:59 WIB | 6.073 Views
Persipura target tembus semifinal AFC Cup 2014
Sejumlah pemain Persipura Jayapura. (ANTARA FOTO/Regina Safri)
Jayapura (ANTARA News) - Juara Liga Super Indonesia 2012/2013 Persipura Jayapura memasang targetkan tembus semifinal di AFC Cup 2014.

"Pada musim ini Persipura mengikuti tiga event, diantaranya laga Inter Island Cup, Liga Super Indonesia dan mewakil Indonesia di AFC Cup 2014. Dan kami pasang target bisa sampai semifinal di AFC Cup tahun ini," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua, Kamis.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu, mengatakan jika pada beberapa musim lalu saat "Mutiara Hitam" berlaga di AFC Cup hanya sampai di delapan besar, namun pada musim ini diupayakan agar pencapaian maksimal adalah di laga semi final. "Dan kalau bisa juara AFC lagi, malah lebih baik," katanya.

Terkait kegagalan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan di Inter Island Cup zona Sulawesi-Papua apa lagi event itu dimainkan dikandang sendiri, di stadion Mandala Jayapura, BTM sampaikan jika hal itu bukanlah menjadi ukuran bagi dirinya dan tim. "Kekalahan di IIC kemarin tidak akan berpengaruh pada langkah selanjutnya bagi tim di LSI dan AFC Cup," katanya.

Disampaikannya, pelatih Jacksen F Tiago beserta jajarannya sedang menyiapkan tim bukan untuk di even IIC 2014, tetapi lebih kepada persiapan tim untuk di LSI dan AFC. 

"Saya kira pelatih Jacksen sudah tahu dan dia mungkin mencari pola untuk membentuk tim yang solid. Dan dia juga turunkan semua anak-anak untuk melihat kemampuan masing- masing pemain saat di IIC beberapa hari lalu," kata BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu.

Diakuinya kekalahan di IIC beberapa hari lalu sempat menuai kecaman dari sejumlah pendukung dan suporter Persipura tetapi hal itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian pendukung kepada tim dan jajaran pengurus. Bahkan, kata ketua IMI Papua itu, dirinya menerima pesan singkat yang begitu mencemooh, hanya saja hal itu dipandang positif.

"Mungkin juga masyarakat kecewa tapi saya mau katakan bahwa Persipura memasang target di piala AFC, jika kemarin-kemarin kita masuk delapan besar, kalau boleh tahun ini kita bisa lolos sampai semi final sudah cukup apalagi kalau menang untuk AFC," katanya.

Ketika disinggung soal latihan tim Persipura, BTM sampaikan jika dalam waktu dekat ini Boas Salossa dan kawan-kawan akan latihan di Timika, Kabupaten Mimika. "Diperkirakan tim ke Timika, antara tanggal 16 sampai 26 Januari karena pada tanggal 21 Februari 2014 Persipura akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pada pertandingan AFC dan juga persiapan pada LSI dan lainnya," katanya.

"Para pemain akan difokuskan untuk konsentrasi pada piala AFC, sehingga dituntut untuk menjaga kebugaran fisik, apalagi kompetisi LSI segera bergulir," tambahnya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga