Jakarta (ANTARA News) - CEO Yahoo Marissa Mayer dilaporkan telah memecat COO Yahoo Henrique de Casto, eksekutif yang direkrut dari Google Inc pada akhir 2012 lalu.

Keluarnya de Castro dari Yahoo itu terungkap melalui dokumen yang dilaporkan Yahoo untuk otoritas pasar modal Amerika Serikat (Securities and Exchange Commission) pada Rabu waktu setempat, kata Time dalam laporannya hari ini.

Yahoo tidak memberikan alasan kepergian Castro itu dalam suratnya, dalam memo kepada staf Yahoo yang diperolah blog teknologi Recode, Mayer mengatakan telah memecatnya.

"Dalam refleksi saya sendiri, Saya membuat keputusan yang sulit bahwa COO kami, Henrique de Castro, harus meninggalkan perusahaan ini," tulis Mayer dalam memo itu.

De Castro dan Mayer dikabarkan kurang akur terutama dalam beberapa bulan terakhir. Kepergiannya sudah diperkirakan oleh para pengamat dekat perusahaan itu.

Kamis ini merupakan hari terakhir De Castro di Yahoo. Sebagai paket pesangonnya, Castro akan menerima saham bonus senilai 20 juta dolar.

Yahoo sedang dalam penataan kembali bisnisnya di bawah kepemimpinan Mayer, termasuk pergerakannya ke ruang teknologi dan media.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014