Jakarta (ANTARA News) - Daerah Gang Mesjid 1 Kampung Melayu Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Timur, terendam air hingga dua meter sejak Sabtu dini hari.

"Ini merupakan daerah Kampung Melayu Kelurahan Kebon Baru, yang berbatasan dengan permukiman Gudang Peluru. Di sini air dua meter sudah biasa," kata Ujang, Ketua RT 1 Gang Mesjid Kampung Melayu.

Menurut Ujang, warga Gang Mesjid Kampung Melayu yang total mencapai 3.700 kepala keluarga saat ini sedang dievakuasi petugas menggunakan perahu karet.

"Jumlah petugas Brimob kira-kira belasan orang. Saat ini petugas masih di dalam sedang proses evakuasi," katanya.

Warga Gang Mesjid Kampung Melayu, Aris, menambahkan, sampai sekarang warga belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

"Listrik juga sudah mati sejak Sabtu dini hari. Untuk air bersih kebetulan warga di sini sudah siapkan pompa air tangan untuk darurat," kata dia.

Saat ini Jalan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, juga masih terendam air hingga setinggi dada orang dewasa.

Perjalanan dari Jalan Otista ke permukiman Bidara Cina, Kampung Melayu, hanya bisa dilakukan menggunakan ban atau perahu karet karena daerah itu terendam air hingga setinggi leher orang dewasa.

Petugas Komando Pasukan Khusus dari TNI Angkatan Darat juga sudah bersiap mengevakuasi warga permukiman Bidara Cina menggunakan tiga perahu karet.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014