Saya mungkin menyudahi karir saya setelah Asian Games jika hasilnya kurang baik
Bukit Jalil (ANTARA News) -  Lee Chong Wei, pebulutangkis nomor satu dunia, meraih gelar ke-10 dan merupakan gelar terakhirnya di Malaysia Terbuka.

Lee Chong Wei (31), mendapatkan perlawanan sengit dari Tommy Sugiarto wakil Indonesia pada awal pertandingan sebelum memastikan kemenangan 21-19 21-9 dalam final tunggal putra Malaysia Terbuka di Stadion Putra, Minggu (19/1).

Setelah meraih kemenangan fantastis, air mata Chong Wei mengalir deras.

"Ini adalah kemenangan terbaik dan paling berkesan bagi saya ... ini adalah gelar ke-10 Malaysia Terbuka," kata Chong Wei seperti dilansir dari laman The Star.

"Saya merasa tegang sepanjang pekan tapi hari ini saya merasa beban di pundak telah hilang, " kata Lee Chong Wei yang mengaku sangat ingin memenangi gelar tersebut.

Namun ia mengumumkan bahwa pertandingan emosional itu merupakan Malaysia Terbuka terakhirnya dan ia menginginkan orang lain yang tampil untuk mempertahankan gelar tersebut tahun depan.

Ia mengatakan akan meninjau kembali masa depan karirnya setelah Asian Games di Incheon, Korea Selatan,  September mendatang.

"Untuk saat ini, saya mendorong diri saya untuk beberapa turnamen besar – Putaran final Piala Thomas, Commonwealth Games, Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Saya mungkin menyudahi karir saya setelah Asian Games jika hasilnya kurang baik," katanya.

Kemenangan Chong Wei membuat tuan rumah mengakhiri turnamen dengan dua gelar. Sebelumnya, pasangan Lim Khim Wah-Goh V Shem juga telah memastikan gelar ganda putra.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014