Manfaat Besar Bagi Para Remaja Gemuk yang Berat Badannya Turun Awal dengan Xenical(R)

Selasa, 5 September 2006 10:52 WIB | 5324 Views

SYDNEY, 5 September (ANTARA/PRNewswire/AsiaNet) -- Obat penurun berat badan, Xenical(R) (orlistat) dapat dengan aman membantu para remaja gemuk menurunkan kelebihan berat badan, dengan menyediakan tidak hanya manfaat kesehatan besar tapi juga peningkatan besar-besaran pada kepercayaan diri dan mutu kehidupan.(1) Lebih jauh, para remaja yang mengalami penurunan berat badan lebih besar selama tiga bulan pertama pengobatan juga mencapai penurunan berat rata-rata tiga kali lebih besar daripada mereka dengan respon lebih lambat. Data ini dipaparkan pada International Congress on Obesity (ICO) di Sydney, Australia.

Kegemukan adalah gangguan gizi yang paling umum di antara anak dan remaja di sebagian besar negara maju.(2) Ini dihubungkan dengan peningkatan resiko masalah kesehatan seperti hyperlipidaemia (kelebihan lemak dalam darah) dan diabetes tipe 2, serta dapat berakibat pada penurunan mutu kehidupan emosi dan fisik.(3-5) Studi menunjukkan bahwa anak dan remaja yang sangat gemuk memiliki mutu kehidupan yang sama seperti mereka yang didiagnosa mengidap kanker.(3) Kegemukan masa kecil juga berakibat pada peningkatan resiko masalah kesehatan dan kematian di usia dewasa.(6,7)

"Masalah kegemukan remaja telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, dengan konsekwensi kesehatan mengerikan," kata Profesor Jean-Pierre Chanoine, Kepala bidang Endokrinologi dan Unit Diabetes, Rumah sakit Anak British Columbia, Vancouver, Kanada sekaligus peneliti studi utama. "Perlu diketahui kami memiliki opsi pengobatan yang aman dan efektif dengan Xenical. Manfaat signifikan yang tampak pada remaja yang merespon awal juga memberi penanda yang berguna bagi keberhasilan pengobatan jangka panjang."

Analisa retrospektif melihat remaja kelebihan berat usia 12 ?16 tahun yang dirawat selama satu tahun. Hasil menunjukkan:(1)

-- Xenical menghasilkan sejumlah pengurangan lebih besar secara signifikan dalam berat kontra placebo (-2.4 kilogram kontra -0.4 kilogram)

-- Remaja yang merespon awal pada perawatan menunjukkan sejumlah pengurangan besar-besaran dan tambahan pada berat badan dengan Xenical (-7.6 kilogram: BMI 3.7 kilogram/m(2) ). Reaksi awal adalah usia independen, jender dan etnisitas.

-- Xenical terbukti secara signifikan meningkatkan kualitas hidup kontra placebo, dengan kemajuan lebih besar pada tampilan fisik, penerimaan sosial, kompetensi atletik dan penghargaan pribadi kontra placebo. Sejumlah taksiran berdasrkan profil persepsi pribadi Harter.

Xenical adalah pengobatan penurunan berat satu-satunya yang memiliki data kemanjuran dan keamanan pada pemakaian usia 12 tahun dan lebih tuan tercantum pada labelnya.

Catatan untuk Editor:
*Xenical diindikasikan untuk penggunaan pada remaja (seksi farmakodinamik) di Amerika Serikat, Uni Eropa (EMEA), Bahrain, Cina, Kuba, Hong Kong, Meksiko, Singapura, Swiss dan Taiwan.

Tentang Xenical (Orlistat)
Xenical adalah satu-satunya pengobatan penurunan berat badan yang tersedia bekerja secara lokal di perut untuk mencegah penyerapan lemak dalam makanan sekitar 30 persen secara efektif mempromosikan penurunan berat badan. Kemanjuran dan keselamatan Xenical telah terbukti dalam program percobaan klinik ekstensif, dengan lebih dari seratus fase ketiga/percobaan keempat, pada lebih dari 30 ribu pasien. Xenical adalah pengobatan penurunan berat yang dipelajari paling luas di dunia, dan obat penurunan berat satu-satunya yang dipelajari hingga empat tahun. Orang dapat turun berat badannya sebanyak dua kali dengan Xenical dibandingkan dengan perubahan gaya hidup saja. (6,7) Xenical juga meningkatkan sejumlah faktor resiko kardiovaskular, mengurangi resiko dari perkembangan diabetes tipe 2, dan meningkatkan komponen dari sindrom metabolisme. (5,8) XENDOS adalah studi pertama menunjukkan bahwa perawatan dengan pengobatan penurunan berat badan, Xenical, secara signifikan dapat mengurangi resiko pertumbuhan diabetes tipe 2. (5) Xenical ditoleransi secara baik dan tidak seperti penahanan nafsu makan, tidak berpengaruh di otak. Xenical cocok untuk pemakaian pada sejumlah pasien, termasuk mereka dengan hipertensi, dislipidaemia, diabetes tipe2 dan banyak ketidak wajaran. Sejak Xenical pertama kali dipasarkan pada tahun 1998, telah ada lebih dari 25 juta perawatan pasien di seluruh dunia. Xenical dilisensikan untuk dipakai di 149 negara seluruh dunia.

Untuk Informasi lebih lanjut silakan kunjungi: www.managingyourweight.com

Tentang Program Manajemen Berat Xenical
Roche telah mengembangkan Xenical Weight Management Programmes (WMP) untuk digunakan para ahli perawatan kesehatan pada para pasiennya. Tujuan program untuk membantu pasien menentukan dan meraih tujuan berat realistis sambil memodifikasi asupan dan pola makan mereka jangka panjang. Program secara individu disesuaikan untuk membantu orang meraih tujuan penurunan berat badan mereka, dan mempertahankan penurunan berat, melalui makan secara sehat, aktivitas fisik, perbaikan sikap dan farmakoterapi.

Roche menyediakan program dukungan pasien secara gratis di sekitar 50 negara seluruh dunia untuk membantu orang memakai Xenical. Data terkini menunjukkan bahwa pasien yang terdaftar pada Xenical WMP secara signifikan dapat meningkatkan tingkat penurunan berat tercapai dan dapat meningkatkan kepuasan mereka secara keseluruhan dan keluhan dengan perawatan.

Tentang Roche
Bermarkas di Basel, Swiss, Roche adalah satu dari sejumlah grup perawatan kesehatan berfokus riset terkemuka di dunia dalam bidang kedokteran dan diagnosa. Sebagai pemasok sejumlah produk inovatif dan jasa untuk deteksi awal, pencegahan, diagnosa dan perawatan penyakit, grup ini memberikan kontribusi pada sejumlah besar obat-obatan untuk meningkatkan kesehatan dan mutu kehidupan orang. Roche adalah pemimpin dunia dalam diagnosa, pemasok terkemuka sejumlah obat kanker dan pencangkokan dan pemimpin pasar dalam virologi. Pada tahun 2005 penjualan oleh Divisi Obat-obatan berjumlah 27.3 milyar Frank Swiss, dan Divisi Diagnosa membukukan penjualan 8.2 milyar Frank Swiss. Roche mempekerjakan kurang lebih 70 ribu orang di 150 negara dan memiliki perjanjian Riset dan Pengembangan serta aliansi strategis dengan sejumlah mitra, termasuk para pemilik saham mayoritas di Genentech dan Chugai. Informasi tambahan tentang Roche Group tersedia di Internet (www.roche.com)

Referensi:
1. Chanine J-P, Hauptman J, Boldrin M. Penurunan Berat pada remaja kelebihan berat mencapai reaksi awal pada orlistat. Poster dipresentasikan pada Kongres Internasional ke-10 tentang kegemukan, Sydney Australia

2. Federasi Diabetes Internasional. Diabetes dan Kegemukan: Waktu untuk Beraksi. 2004. 26-27

3. Schwimmer JB, Burwinkle TM, Varni JW. Kualitas hidup berkaitan dengan kesehatan dari remaja dan anak kelebihan berat yang parah. JAMA. 2003; 289 : 1813-1819.

4. Williams J, Wake M, Hesketh K, Maher E, Waters E. Kualitas hidup berkaitan dengan kesehatan anak kelebihan berat dan kegemukan. JAMA. 2005; 293: 70-76

5. Goran MI, ball GD, Cruzz ML. Kegemukan dan resiko dari diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular pada anak dan remaja. J Clin Endocrinol Metab. 2003: 88: 1417-1427.

6. Must A, Jacques PF, Dallal GE, Bajema CJ, Dietz WH. Ketidak wajaran jangka panjang dan angaka kematian remaja: kelanjutan Studi Pertumbuhan Harvard 1922 sampai 1935. NEJM. 1992. 327 (19) : 1350-5.

7. Torgerson JS, et al. XENDOS: studi yang diacak dari orlistat sebagai tambahan pada perubahan gaya hidup untuk pencegahan diabetes tipe 2 pada para pasien kegemukan. Perawatan Diabetes 2004 ; 27 (1) : 155-61.

8. Broom I, Wilding J, Stott P, et al. Percobaan acak dari efek orlistat atas berat badan dan profil resiko penyakit kardiovaskular pada sejumlah pasien kegemukan: Studi banyak ketidakwajaran Inggris. Int J Clin Praktek 2002. 56 (7): 494-9.

9. Bakris G, Calhoun D, Egan B, et al. Orlistat meningkatkan kontrol tekanan darah pada sejumlah subyek kegemukan yang telah dirawat tapi pengontrolan hipertensinya tidak cukup. J Hypertens 2002. 20 (11): 2257-67.

10. Holt R, et al. Orlistat menurunkan sejumlah fitur dari sindrom metabolis: studi XENDOS. Diabetes Obes Metab. 2003. 5 (5): 356.

SUMBER: ROCHE

KONTAK: Liz Gofton dari Shire Health International
+44-207-108-6518
Ponsel: +44-798-082-4860.

liz.gofton@shirehealthinternational.com atau

Dr. Paul King dari Hoffman-La
Roche Ltd
Ponsel: +41-79 7888270

Situs Web: www.roche.com
www.managingyourweight.com










(T.AD001/B/W001/W001) 05-09-2006 11:12:50

COPYRIGHT © 2006

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar