Penghargaan ini diberikan atas dasar prestasi selama 2013 lalu
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Vita Marissa-Praveen Jordan dinobatkan sebagai atlet terbaik Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum setelah mampu meraih hasil terbaik selama mengikuti turnamen sepanjang 2013.

Pasangan yang saat ini dipisahkan karena Praveen Jordan masuk pelatnas Cipayung sukses memenangi beberapa kejuaraan level internasional dan mampu menduduki rangking tujuh dunia versi BWF dan berhak mendapatkan bonus Rp400 juta.

"Penghargaan ini diberikan atas dasar prestasi selama 2013 lalu. Penilaian dilakukan pada semua atlet PB Djarum dari semua level," kata Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, selama 2013 pasangan Vita Marissa/Praveen Jordan sukses mengemas tiga kemenangan yaitu dari Indonesia Open Grand Prix Gold, Malaysia Open Grand Prix Gold dan New Zaeland Open Grand Prix Gold.

Dengan kemenangan yang diraih selama 2013, pasangan ganda campuran rangking tujuh dunia ini dinobatkan sebagai atlet terbaik dan mendapatkan bonus tambahan Rp25juta.

"Dulu banyak yang tanya berapa bonus yang diterima dan saat ini telah kami umumkan berapa besar bonus yang diterima," katanya di sela pemberian Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2013.

Vita Marissa selain mendapatkan bonus dari nomor ganda campuran juga mendapatkan dari nomor ganda putri yang bersama Variella sukses masuk rangking 11 dunia dengan bonus Rp120 juta. Selain itu sebagai atlet yang paling banyak meraih prestasi.

PB Djarum selain memberikan apresiasi kepada pasangan Vita Marissa-Praveen Jordan juga memberikan bonus kepada atlet yang masuk peringkat 50 dunia. Selain itu juga memberikan bonus pada atlet-atlet muda.

Total bonus yang dikucurkan oleh PB Djarum untuk tujuh kategori atlet mencapai Rp648 miliar. Selain mendapatkan bonus, empat atlet PB Djarum mendapatkan kontrak sponsorship dari Dunlop.

Empat atlet yang mendapatkan Dunlop adalah Dinar Dyah Agustine, Reksy Megananda, Kenas Adi Haryanto dan Rangga Yave Rianto.

Sementara itu Vita Marissa mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh PB Djarum. Meski sudah tidak muda lagi, bonus yang diterima diharapkan mampu memacu prestasi untuk ke depannya.

"Semoga ini bisa lebih memacu lagi semangat saya untuk meraih prestasi," kata Vita Marissa.

Vita Marissa tetap berpeluang menjadi yang terbaik pada dua nomor ganda putri dan ganda campuran. Khusus untuk ganda campuran Vita berganti pasangan dengan Muhammad Rijal. Sedangkan Praveen Jordan masuk pelatnas.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014