Jakarta (ANTARA News) - Lenovo memperkenalkan Yoga Tablet yang dapat dipakai dengan tiga mode berbeda: hold, tilt, dan stand.

Handle tablet silindris di salah satu sisi Yoga Tablet menjadi penopang dari kunci dari ketiga mode tersebut.

Pada mode hold, pengguna diklaim dapat lebih nyaman memegang tablet dengan satu tangan pada handle silindris sehingga tangan yang lain dapat lebih leluasa mengoperasikan layar sentuh.

"Tablet lain biasanya harus digenggam dengan dua tangan, dengan adanya pegangan jadi enak digenggam dan bisa mudah dipakai saat dipegang dengan satu tangan," jelas Steven Tjendra Gunawan, Tablet - 4P Manager Lenovo di Jakarta, Selasa.

Pada mode stand, cukup putar handle tablet silindris 90 derajat untuk menjadi penopang Yoga Tablet sehingga dapat berdiri tegak dan lebih nyaman untuk kebutuhan seperti menonton video. Posisi handle silindris dapat diubah hingga 135 derajat untuk menyesuaikan sudut pandang yang diinginkan.

Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan dalam mode tilt untuk kebutuhan mengetik dan bermain game.

Steven menambahkan, Yoga Tablet merupakan tablet yang menonjol dari tablet-tablet lain karena fitur multimode yang dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna dalam memakai tablet, mulai dari berselancar di Internet, menonton video, hingga bermain game.

"Yoga Tablet didesain untuk mengadaptasi kebiasaan orang dalam memakai tablet," imbuh dia.

Yoga Tablet tersedia dalam dua ukuran, yaitu 8 inci dan 10 inci dengan layar high definition 1280 x 800. Tablet 8 inci berbobot 400 gram, sementara model 10 inci memiliki berat 600 gram.

Tablet ini memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh dan 9000 mAh yang diklaim dapat tahan hingga 18 jam dalam satu kali pengisian.

Keduanya dimotori prosesor MT8389 Quad Core dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Tablet ini dilengkapi kamera belakang 5 megapiksel dengan autofokus dan kamera depan 1,6 megapiksel. Kapasitas penyimpanan internal mencapai 16 GB serta Micro SD hingga 32 GB serta koneksi WiFi, 3G dan micro USB.

Soal audio, Yoga Tablet ditenagai Dolby dengan speaker menghadap depan yang diklaim dapat menghasilkan suara surround yang bertenaga dan lebih jelas.

Yoga Tablet 8 inci dibanderol seharga Rp3.699.000, sementara model 10 inci diharai Rp4.699.000, dan tersedia mulai 25 Januari.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014