Saya kira kemungkinannya 60 persen (dia akan bergabung)"
Bangkok (ANTARA News) - PTT Rayong, klub kaya Thailand, berusaha memikat mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero untuk pindah dari Liga Australia ke Thailand.

Pesepakbola Italia berusia 39 tahun itu sudah dua musim bersama Sydney FC namun kabarnya dia tidak bahagia di klub ini kendati mempersembahkan rekor di Liga A (Liga Australia).

"Kami telah mengirim dia (Del Piero) satu surat untuk meminta kondisi-kondisi apa --termasuk rincian gajinya-- yang dia inginkan jika datang bermain di sini," kata manajer PTT Rayong Prawut Thavornsiri kepada AFP.

"Kami telah mengirimkan surat itu dua hari lalu dan Del Piero mengatakan dia perlu beberapa hari untuk mempertimbangkannya...Saya kira kemungkinannya 60 persen (dia akan bergabung)."

PTT adalah salah satu perusahaan terbesar di Thailand yang memiliki aset migas di kawasan ini.

Baru promosi ke Liga Utama Thai, klub ini ingin membangun reputasinya dengan menciptakan perekrutan pemain secara besar-besaran sebelum awal musim yang dimulai bulan depan.

Sydney FC sendiri berharap pemain berbakat Italia itu memperpanjang kontrak setelah bersinar di Liga A dengan menciptakan 14 gol selama musim 2012-13.

"Kami akan mendikusikan masa depannya ketika waktunya sudah tepat," kata bos Sydney FC Tony Pignata.

Kedatangan Del Piero ke Liga Thailand akan menjadi daya tarik sendiri bagi liga ini setelah mendatangkan eks bintang Liverpool Robbie Fowler untuk memperkuat Maung Thong United selama musim 2011-12.

Beberapa pekan belakangan mantan striker Arsenal Jay Simpson dan pemain depan QPR Jay Bothroyd bergabung dengan tim-tim papan atas Liga Utama Thailand, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014