London (ANTARA News) - Everton didenda sebesar 45.000 pound oleh FA pada Rabu, karena melakukan pendekatan ilegal terhadap pemain muda Inggris Jamaal Lascelles dari Nottingham Forest pada 2010.

FA juga memperingatkan klub Liga Utama Inggris tersebut perihal tingkah laku mereka di masa yang akan datang, setelah melanggar Peraturan-peraturan Agen Sepak bola FA dan mendekati sang pemain saat ia masih remaja dengan kesepakatan beasiswa dengan Forest.

Andy Niedzwicki, agen yang mewakili Lascelles saat itu, didenda 10.000 pound setelah mengakui dirinya terlibat mengenai permasalahan itu sedangkan sang pemain, yang saat ini berusia 20 tahun, mendapat peringatan keras mengenai tingkah lakunya di masa yang akan datang setelah mengakui keterlibatannya dalam kesepakatan itu.

FA, yang mengonfirmasi hukuman itu di situs resmi mereka (www.thefa.org), mengatakan semua jangka waktu untuk mengajukan banding telah berlalu.

Lascelles mewakili Inggris di tim U-18, U-19, dan U-20, telah bermain sebanyak 19 kali untuk Forest, 15 di antaranya dilakukannya pada musim ini, setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Championship itu pada 2012.

Ia sempat dipinjamkan ke Stevenage pada 2011/2012, sedangkan Forest menolak tawaran lima juta pound untuk dirinya dari Arsenal dua tahun silam.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014