Pertemuan dengan empat perwakilan Parlementer Western Australia dengan pengurus KSPSI berlangsung di Surabaya Jawa Timur. Itu menujukan bahwa gerakan buruh di Indonesia diakui dunia internasional,"
Jakarta (ANTARA News) - Empat anggota Parlemen Western Australia bertemu Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nea Wea guna membahas gerakan aktivitis buruh di Indonesia.

"Pertemuan dengan empat perwakilan Parlementer Western Australia dengan pengurus KSPSI berlangsung di Surabaya Jawa Timur. Itu menujukan bahwa gerakan buruh di Indonesia diakui dunia internasional," kata Andi Gani Nea Wea di Jakarta Rabu.

Andi menyatakan pertemuan tersebut juga membicarakan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Australia.

Keempat anggota Parlemen Western Australia yang hadir yakni Roger Cook, Janine Freeman, Bill Johnston dan Margaret Quirk, perwakilan KSPSI tampak hadir Andi didampingi pengurus DPP KSPSI dan pengurus DPW KSPSI Jawa Timur.

Andi menambahkan dunia internasional mengakui gerakan buruh di Indonesia cukup independen dan mandiri dalam memperjuangkan hak pekerja.

Seperti halnya, jaringan Partai Buruh Australia memiliki pengaruh kuat terhadap pergerakan politik di negara "Kangguru" tersebut.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea itu meminta Australia juga menghargai dan menghormati posisi politik Indonesia.

Sementara itu, Menteri Energy Bayangan Partai Buruh Australia Roger Coo mengundang Andi Gani beserta jajaran pengurus KSPSI mengunjungi dan bertemu pimpinan Parlementer Western Australia.(*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014