-- Seiring dengan tingginya permintaan akan perawatan kesehatan pasien yang lebih efektif dan hemat, grup bisnis global ini akan bertindak sebagai mitra konsultasi dan solusi bagi rumah sakit dan sistem kesehatan

-- Grup ini akan berkonsentrasi pada pembuatan platform perawatan kesehatan digital, informatik dan analitik big data canggih, dan integrasi dan layanan konsultasi berkelas dunia

ANDOVER, Massachusetts, 22 Januari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Royel Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) hari ini mengumumkan pembentukan Solusi dan Layanan Informatik Perawatan Kesehatan, sebuah grup bisnis baru dibawah naungan Philips Healthcare yang menyediakan solusi program klinis, analitik data, dan platform berbasis awan interoperabilitas khusus bagi rumah sakit dan sistem kesehatan.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140122/NE50581LOGO )

Bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat berusia lanjut dan mudah terserang penyakit, grup bisnis baru ini akan bermitra dengan para penyedia perawatan kesehatan untuk meningkatkan akses, mengurangi ongkos pengobatan, dan memperbaiki kualitas perawatan berkelanjutan - dari proses pemeriksaan dan diagnosis hingga perawatan, pemantauan, dan proses rawat jalan di rumah.

"Sistem perawatan kesehatan modern adalah sistem kesehatan yang memiliki cara operasional baru, yang berdampak pada perubahan diagnosa dan perawatan terhadap pasien," ujar Deborah DiSanzo, CEO Philips Healthcare. "Hal ini membutuhkan perombakan sistem yang signifikan, serta data terkait tiap pasien yang mereka tangani. Seiring dengan kami mengembangkan berbagai perangkat, analitik, konsultasi, dan dukungan, kami membuka jalan bagi para penyedia perawatan kesehatan untuk bertransisi ke sistem perawatan kesehatan yang lebih terpadu dan kolaboratif."

Solusi dan Layanan Informatik Healthcare akan dipimpin oleh Jeroen Tas, yang sebelumnya merupakan CIO Philips. Beliau akan merepresentasikan Philips di dalam memenuhi tingginya permintaan akan sistem perawatan kesehatan mutakhir dari seluruh dunia. Sebagai contoh, Philips menandatangani kerjasama selama 15 tahun dengan Georgia Regents Medical Center (GRMC), sehingga memungkinkan pusat kesehatan akademi umumnya untuk bertransisi ke dalam sistem perawatan pasien yang lebih berorientasi pada pasien dan model bisnis inovatif yang memenuhi kebutuhan klinis, operasional, dan peralatan di masa depan bagi GRMC di berbagai lokasi.

Selain itu, Philips Healthcare North America hari ini mengumumkan pembentukan unit penjualan untuk melayani pasar dan konsumen perawatan kesehatan di kawasan tersebut. Philips tengah mengembangkan Jaringan Perawatan Terpadu (IDN) dan sejumlah proyek lainnya, sekaligus terus mendukung sejumlah rumah sakit dan  pasar non rumah sakit. Pendekatan manajemen terkoordinasi ini akan memungkinkan para manajer akun Philips untuk menyediakan lebih banyak lagi solusi komprehensif.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
 Rachel Bloom-Baglin
Philips Healthcare
Tel: +1 978 760 9007
E-mail: rachel.bloom-baglin@philips.com

Steve Klink
Philips Group Communications
Tel: +31 6 10888824
E-mail: steve.klink@philips.com


Sekilas tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan kesehatan terpadu, yang fokus untuk meningkatkan kualitas hidup melalui inovasi di sektor Perawatan Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen, dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, Philips berhasil meraup penjualan senilai 24,8 miliar euro pada tahun 2012 dan mempekerjakan sekitar 114.000 karyawan, dengan jaringan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin di dalam solusi perawatan jantung, perawatan akut, dan perawatan kesehatan rumah tangga, solusi pencahayaan hemat energi, dan aplikasi pencahayaan, serta solusi alat cukur dan perawatan pria, dan kebersihan mulut. Untuk informasi lebih lanjut tentang Philips, kunjungi  www.philips.com/newscenter.  

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014