Saya akan memainkan yang terbaik tentunya.
Jakarta (ANTARA News) - Petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska, pernah berada di babak semi final turnamen Grand Slam sebelumnya, tetapi untuk Australia Terbuka ini baru pertama kalinya.

Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir, tiga unggulan utama turnamen Australia Terbuka angkat koper sebelum babak semi final di Melbourne Park.

Saat ini hanya menyisakan dua petenis peringkat lima besar dunia yaitu Li Na (peringkat 4) yang sudah memastikan masuk ke final setelah mengalahkan petenis muda Eugenie Bouchard dengan straight set 6-2  6-4.

Kemudian Agnieszka Radwanska (peringkat 5) di semi final  menghadapi petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, tidak lain merupakan pesaingnya sejak di tingkat junior.

Radwanska sempat tersendat di babak awal, ia selamat dengan memainkan tiga set atas Yulia Putintseva dan Anastasia Pavlyuchenkova.

Kemudian Radwanska memperbaiki penampilannya dan mengalahkan pemain "pembunuh raksasa" asal Spanyol, Garbine Muguruza, di babak 16 besar.

Kemenangan tiga set di perempat final atas juara bertahan asal Belarusia, Victoria Azarenka, 6-1  7-5  6-0, menghentikan kekalahan tujuh kali berturut-turutnya.

"Saya tidak punya beban. Dia (Azarenka) mempertahankan gelar juara. Saya berusaha memainkan yang terbaik, melakukan setiap pukulan yang bisa saya lakukan," kata Radwanska dikutip dari situs resmi turnamen Australia Terbuka.

Saat ini di babak semi final Australia Terbuka pertamanya, Radwanska menghadapi lawan yang pernah dikalahkan 5 kali dari 6 pertemuannya dengan Cibulkova. Termasuk 6-0  6-0  di babak final Apia Internasional Sydney tahun lalu.

"Kami telah bertemu beberapa kali. Saya beberapa kali melihat pertandingannya (Cibulkova) di sini," komentar Radwanska.

"Saya akan memainkan yang terbaik tentunya," jelasnya lagi.


Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014