Pantai Miami, Florida (ANTARA News) - Bintang pop remaja Justin Bieber ditahan di Florida Selatan pada Kamis dengan tuduhan mengemudi sambil mabuk setelah tertangkap melakukan balap liar di jalan raya dengan Lamborghini sewaan warna kuning, kata polisi.

Dua mobil SUV memblokir jalan raya, sehingga pelantun tembang "Boyfriend" berusia 19 tahun itu bisa balapan dengan temannya, yang mengemudikan Ferrari merah sewaan, kata jurubicara polisi Pantai Miami, Vivian Hernandez.

Bieber juga didakwa menolak penahanan tanpa kekerasan serta mengemudi dengan surat izin mengemudi keluaran Georgia yang sudah habis masa berlakunya, kata Hernandez.

Teman Bieber, yang juga seorang penyanyi, Khalil Sharieff, ditahan atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol, kata jurubicara tersebut.

Ia mengatakan Bieber sepertinya akan diizinkan mengajukan jaminan setelah ia dipindahkan ke penjara yang lain.

Kepolisian kota Opa-locka, Florida menyatakan tengah menyelidiki tindakan petugas yang memberi pengawalan tak resmi kepada Bieber dan rombongannya melewati lalu lintas setelah mereka mendarat di bandara setempat.

Tingkah Bieber di luar panggung seringkali membayangi karir musiknya sepanjang tahun lalu saat bintang asal Kanada yang melejit di usia 15 tahun itu beranjak dewasa.

Awal bulan ini, detektif di California menyerbu rumah Bieber setelah ia dituduh melempar rumah tetangganya dengan telur, demikian Reuters.
(S022/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014