Sistem `contra flow` dari KM 70+400 sampai dengan KM 72+400 Tol Cipularang mulai pukul 21.45 WIB malam ini (24/1),"
Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga Tbk mulai memberlakukan kebijakan "contra flow" di Tol Cipularang untuk memperlancar arus kendaraan dari Jakarta ke arah Bandung.

"Sistem contra flow dari KM 70+400 sampai dengan KM 72+400 Tol Cipularang mulai pukul 21.45 WIB malam ini (24/1), sehingga kendaraan golongan 1 (sedan, mini bus dan sejenisnya) dari Jakarta menuju Bandung sudah dapat melintasi Jalan Tol Cipularang," kata AVP Corporate Communications, PT Jasa Marga Tbk, Wasta Gunadi, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Kebijakan itu, kata Wasta, karena Jalan Tol Cipularang KM 72 saat ini sedang dilakukan perbaikan karena ada penurunan badan jalan.

"Sebelumnya sempat dilakukan penutupan ruas tol antara Simpang susun Dawuan (KM 66 Jakarta-Cikampek) sampai dengan Sadang. Sedang ruas dari arah Sadang sampai dengan Dawuan tetap beroperasi secara normal," katanya.

Oleh karenanya, kata Wasta, sebelumnya sejak pukul 11.30 WIB, kendaraan dari arah Jakarta yang akan ke Bandung diarahkan keluar di Gerbang Tol (GT) Cikopo/Cikampek, kemudian belok kanan ke arah Purwakarta dan masuk lagi di GT Sadang untuk menuju Bandung.

"Sedang kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta/Cikampek berjalan normal," katanya.

(E008/R010)

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014