Kalau bantuan mie instan, sudah sangat banyak. Jadi jika ada pihak yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir, lebih baik selain mie instan."
Karawang (ANTARA News) - Bantuan logistik dari pihak swasta kepada para korban banjir yang diterima Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbanyak berupa mie instan.

Bupati Karawang Ade Swara, Jumat, mengatakan, saat ini bantuan logistik untuk korban banjir di berbagai daerah sekitar Karawang terus berdatangan, termasuk dari pihak swasta.

Ia menyarankan, agar para dermawan korban banjir Karawang bisa menyumbangkan bantuan berupa makanan siap saji, karena logistik yang ada saat ini terbanyak mie instan.

Selain makanan cepat saji, para korban banjir yang kini mengungsi di posko-posko pengungsian juga membutuhkan makanan bayi, makanan ringan, selimut serta pakaian orang dewasa dan anak-anak.

"Kalau bantuan mie instan, sudah sangat banyak. Jadi jika ada pihak yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir, lebih baik selain mie instan," kata bupati, di sela menerima bantuan dari Bank Jabar Banten Cabang Karawang, di Karawang.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Bank Jabar Banten Cabang Karawang menyerahkan bantuan sebanyak 6 ton beras kepada para korban banjir melalui pemerintah daerah setempat.

Bupati mengaku akan mendistribusikan berbagai jenis bantuan kepada para korban banjir yang sebelumnya telah disalurkan oleh berbagai pihak. (MAK/Z002)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014