Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN menekuk Gresik Petrokimia pada turnamen Bina Sarana Informatika Proliga 2014 dengan skor telak 3-0 di Gedung Basket, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Hari ini banyak keberuntungan untuk kami, karena passing tim Petro jelek. Bila saja passing mereka bagus, akan lain ceritanya," ujar Asisten Pelatih tim putri Jakarta Electric PLN Markoji di Jakarta.

Jakarta Electric PLN menang telak atas Gresik Petrokimia dengan mendominasi permainan sepanjang tiga set dan berhasil mencetak skor 25-13, 25-17, dan 25-13.

Markoji mengatakan meskipun tampil gemilang pada pertandingan pembuka di hari kedua ini, tim pelatih masih akan menggenjot anak asuhnya tersebut untuk latihan "passing" dan blok.

Markoji menambahkan, permainan para pemain asing asal China Li Xin Yun dan asal Kolombia Paola Ampudia terbilang tidak terlalu istimewa, namun mereka mampu berbaur dengan pemain lokal.

Hal senada disampaikan kapten tim Berlian Marsheilla, yang mengatakan bahwa pemain asing pada tim mereka memiliki sikap yang baik dan bisa menerima kritik.

"Permainan mereka biasa-biasa saja, tapi bisa gabung dengan tim dan kompak. Attitude-nya bagus, tidak suka marah-marah dan mau menerima kritik," ujar Sheilla.

Jakarta Electric PLN tampil percaya diri sejak set pertama dan membuktikan tajinya hingga set ketiga dengan sempat meraih skor 8-0 pada set awal atas Gresik Petrokimia.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014