Baku (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Azerbaijan dan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menandatangani kesepakatan kerja sama Program Pemuda Profesional.

Kesepakatan tersebut akan memungkinkan pemuda Azerbaijan yang memiliki keahlian bekerja di Sekretariat UNESCO dengan standar pengalaman internasional, demikian pernyataan Kementerian Pemuda Azerbaijan di Baku layaknya dilaporkan kantor berita resmi China, Xinhua, Minggu.

Program itu diarahkan bagi calon dari negara yang tidak terwakili di Sekretariat UNESCO, dan kelayakan negara anggotanya diputuskan pada tanggal penerimaan permohonan.

Kesepakatan itu mencantumkan hal bahwa menyediakan kesempatan bagi 10 persen lulusan perguruan tinggi dan profesional muda yang berusia di bawah 30 tahun untuk memulai karir di satu organisasi internasional.

Pemerintah Azerbaijan dan UNESCO pada tahun lalu menandatangani kerangka kerja kesepakatan mengenai kerja sama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, kebudayaan dan komunikasi. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014