Jakarta (ANTARA News) - Tim putra Jakarta Electric PLN mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 pada turnamen Bina Sarana Informatika Proliga 2014 di Gedung Basket Senayan, Jakarta.

"Diperlukan ketenangan untuk memenangkan pertandingan, kalau tidak tenang ya mudah dikalahkan, karena kekuatan semua tim seimbang," ujar pelatih Jakarta PLN Putut Marhaento di Jakarta, Minggu.

Tim besutan Putut sempat kalah pada set ketiga, namun bangkit pada set keempat dan menang atas Pertamina Energi dengan 25-19, 25-21, 26-28 dan 25-14.

Menurut Putut, dua pemain asing mereka Dos Santos Cezan Moises dan Donovan Lucas Dea tampil tidak terlalu istimewa pada pertandingan kali ini, namun mampu memengaruhi mental pemain lokal.

"Pemain asing rata-rata bermain pada kisaran sedang. Tapi kalau pemain asingnya bagus, yang lain ikut bagus atau sebaliknya, kalau mereka sedang jelek, pemain lokalnya ikut drop," ujar Putut.

Dia mengaku belum berencana mengganti dua pemain asing itu, meski kemampuan mereka relatif sama dengan pemain lokal.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Energi Agus Irawan mengaku timnya kalah karena penerimaan bola dan servis mereka buruk.

"Setelah kami menang atas Palembang Bank Sumsel Babel, kami minta lapangan untuk latihan, namun tidak dipenuhi sehingga receive dan servis kami tidak bagus karena kurang terlatih," ujar Agus.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014