Alhamdulillah sudah banyak sekali tanaman yang telah kita tanam di beberapa tempat selama ini, termasuk penanaman pohon yang kita lakukan di Lapangan Merdeka hari ini,"
Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengapresiasi program penghijauan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam upaya menjadikan kota itu lebih asri dan nyaman.

Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Pol Syarief Gunawan di Medan, Minggu mengatakan pihaknya menyambut baik atas dilakukannya penghijauan di beberapa lokasi oleh Pemkot Medan seperti penanaman pohon yang dilakukan hari Minggu ini di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Di sela aksi penanaman pohon di Lapangan Merdeka Medan, ia mengatakan jajaran Polda Sumut juga sering melakukan penanaman pohon dalam rangka mendukung penghijauan.

Itu sebabnya setiap kali menggelar kegiatan seperti ulang tahun kesatuan maupun kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat, sering dirangkaikan dengan penanaman pohon. Dengan harapan ke depan berbagai instansi juga melakukan hal yang sama sehingga bumi ini akan tetap terjaga, apalagi saat ini memang kondisi alam sangat ekstrem akibat efek dari gas rumah kaca.

"Alhamdulillah sudah banyak sekali tanaman yang telah kita tanam di beberapa tempat selama ini, termasuk penanaman pohon yang kita lakukan di Lapangan Merdeka hari ini. Semoga tanaman yang kita tanam itu dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Karena itu saya selalu mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung penghijauan," katanya.

Sebelumnya Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan penghijauaan saat ini menjadi salah satu program Pemkot Medan dalam rangka menjadi Medan sebagai green city sekaligus kota yang lebih berhias.

Untuk memberhasilkan kegiatan tersebut, maka hampir setiap kegiatan yang dilakukan selalu disempatkan dengan melakukan penanaman pohon.

Dengan harapan hal itu dapat memotivasi masyarakat untuk ikut melakukan penanaman pohon di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.(*)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014