menganggap Pele yang pertama menerima penghargaan sebelum saya adalah kekeliruan besar
Jakarta (ANTARA News) - Diego Maradona, legenda sepakbola Argentina  menghidupkan kembali perseteruan lamanya dengan Pele, dengan mengatakan sang legenda Brasil akan selalu berada lebih rendah darinya.

Awal tahun ini Pele dianugerahi Ballon d'Or Prix d' Honneur atau penghargaan kehormatan pemain terbaik, setelah semasa ia aktif bermain ia tidak memenuhi syarat untuk memenangkan Ballon d'Or karena saat itu penghargaan ini hanya ditujukan bagi pesepakbola Eropa.

Namun Maradona terkesan tidak menghormati keputusan FIFA atas penghargaan yang diterima pemain Brasil tersebut.

"Bagaimana kita bisa mengatakan bahwa Pele menerima Ballon d'Or di depanku? Saya menerima penghargaan di Paris (tahun 1996). Jadi menganggap Pele yang pertama menerima penghargaan sebelum saya adalah kekeliruan besar," katanya dilansir dari laman ESPN (26/1).

"Menurut saya, Pele akan selalu menjadi yang terbaik nomor dua di sepakbola jika dibandingkan dengan Maradona," kata legenda Argentina dan Napoli ini. 

"Lihatlah dengan cara ini, di negaranya sendiri, Brasil, Pele olahragawan terbaik nomor dua dibawah Ayrton Senna (mantan pembalap F1)," katanya.

"Pele akan selalu menjadi yang kedua, baik itu dalam sepakbola internasional atau dalam olahraga Brasil," kata Maradona. 

"Yang menyedihkan adalah ia yang terbaik nomor dua dan akan terus berada di posisi itu," tambahnya.

Maradona, mantan pelatih Argentina yang saat ini menjabat sebagai duta olahraga Dubai menambahkan, "Saya suka dengan apa yang saya lakukan untuk sepakbola dan untuk diri saya sendiri. Saya tinggal di sebuah rumah di Dubai namun Pele tinggal di FIFA".

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014