Jakarta (ANTARA News) - Duo musik elektronik asal Prancis, Daft Punk, memborong penghargaan di ajang Grammy Awards 2014 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Minggu waktu setempat.

Duo yang terdiri atas musisi Guy Manuel de Homem Christo dan Thomas Banglater itu mendapatkan penghargaan kategori Album Tahun ini untuk Random Access Memories.

Album Random Access Memories juga mendapat penghargaan sebagai Album Dance/Elektronika Terbaik dan Best  Engineered Album, Non-Classical.

Selain itu lagu "Get Lucky" yang mereka bawakan bersama Pharrell Williams dan Nile Rodgers mendapat penghargaan Rekaman Tahun ini dan membuat mereka meraih penghargaan kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik.

Album Random Access Memories dirilis Mei tahun lalu dan telah terjual lebih dari 884.000 kopi di Amerika Serikat menurut data Nielsen SoundScan.

Sementara single "Get Lucky" dalam album tersebut menjadi lagu hits selama musim panas. Lagu yang ditampilkan bersama artis dan produser Pharrell Williams itu telah diunduh lebih dari 3,3 juta kali.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014