Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) meyakini pangsa pasar motor sport akan terus tumbuh antara 5 hingga 10 persen pada tahun ini.

"Pangsa pasar motor sport tahun ini diperkirakan naik lima hingga 10 persen jika dibanding tahun lalu. Kontribusi motor sport meningkat dari 10,7 persen di 2012 menjadi 14,2 persen tahun 2013," kata Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman disela peluncuran New Honda MegaPro Fuel Injection di Jakarta, Senin (27/1).

Johannes menyampaikan pada 2013 pangsa pasar motor sport pabrikan Honda meningkat menjadi 36,2 persen dibandingkan tahun 2012 yang hanya 22,4 persen.

Dia menargetkan pada tahun ini pangsa pasar motor sport Honda menjadi 53 persen.

"Kami targetkan pangsa pasar motor sport Honda meningkat menjadi 53 persen tahun ini. Saat ini kami memiliki tiga buah produk motor sport seperti Verza, MegaPro dan CB Street Fire," ujar dia.

Pada Senin (27/1) AHM secara resmi meluncurkan motor New Honda MegaPro Fuel Injection (FI), yang merupakan produk motor injeksi ke-12 pabrikan asal Jepang tersebut.

Pada awal bulan ini AHM juga telah New Honda Revo Fuel Injection. AHM menyatakan komitmennya untuk mengubah seluruh jenis produk motornya menjadi berteknologi injeksi pada tahun ini.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014