Jakarta (ANTARA News) - Ketika sejumlah pelaku seni tarik suara yang bahagia memenangi Anugerah Grammy kemarin, beberapa penyanyi malah harus memendam kekecewaan besar setelah dinominasikan meraih anugerah ini, bahkan mereka dicalonkan untuk beberapa kategori.

Para musisi yang gagal dan mungkin juga kecewa itu adalah Kendrick Lamar, Drake, Taylor Swift, Robin Thicke, Sara Bareilles, dan Katy Perry.

Kendrick Lamar dinominasikan untuk tujuh kategori Grammy, atau kedua terbanyak, termasuk untuk kategori Album Tahun Ini dan Artis Pendatang Baru Terbaik, namun tidak satu pun penghargaan yang berhasil dia dapatkan. Macklemore, yang memenangi empat Grammy bersama Ryan Lewis, mengalahkan Lamar pada beberapa kategori termasuk Album Rap Terbaik.

Kemudian Drake. Artis ini mendapat lima nominasi Grammy termasuk pada dua lagu rapnya. Namun rapper Kanada itu gagal meraih satu pun Grammy.

Setelah itu Taylor Swift.  Penyanyi yang juga penulis lagu ini dinominasikan untuk empat kategori, termasuk Album Tahun Ini dan Album Country Terbaik pada "Red".  Faktanya dia tidak mendapatkan satu pun nominasinya itu.  Namun Swift tak terganggu oleh kegagalannya dengan tetap menyalami pemenang yang juga temannya, Lorde.
 
Lalu Robin Thicke.  Lagunya, "Blurred Lines," dinominasikan untuk tiga kategori, masing-masing Rekaman Tahun Ini, Penampilan Pop Duo/Grup Terbaik, dan Album Pop Vocal Terbaik. Thicke bahkan naik panggung untuk menyanyikan hitnya, tapi dia tetap tak meraih satu pun piala.

Sara Bareilles dinominasikan untuk kategori Album Tahun Ini dan Penampilan Solo Pop Terbaik, namun keduanya tak bisa diraihnya.  Kendati dia begitu memukau di panggung berkat duetnya dengan Carole King.

Terakhir Katy Perry.  Bintang pop ini gagal memenangi dua kategori Grammy untuknya, masing-masing Penampilan Solo Pop Terbaik dan Lagu Tahun Ini, demikian The Hollywood Reporter.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014