Jakarta (ANTARA News) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak para penggemar Manchester City yang dijuluki "The Citizen", untuk meramaikan tur nonton bareng di lima kota secara serentak sejak Februari hingga Mei 2014.

Kepala Divisi Domestik Pemasaran PT. ADM, Rio Sanggau, di Jakarta, Selasa, mengatakan nonton bareng  menjadi cara Daihatsu untuk mendekatkan diri dengan "The Citizen" di Indonesia, yang jumlahnya merupakan salah satu yang terbanyak di Asia.

"Tahun lalu, posisi Manchester City di Liga Inggris dan Daihatsu di penjualan sama-sama nomor dua. Kami memiliki banyak kesamaan. Fans City (Manchester City) juga terhitung sangat banyak di Indonesia," ujar Rio.

Meskipun Daihatsu belum dapat memastikan kapan kedatangan tim asuhan Manuel Luis Pallegrini itu ke Indonesia, Rio mengatakan, ADM akan terus berupaya untuk menjalin kedekatan dengan para "The Citizen".

Acara nonton bareng ini juga diharapkan dapat mendongkrak penjualan produk Daihatsu tahun ini, yang pada 2013, penjualannya mencapai 185.942 ribu unit.

Citra dari Manchester City, kata Rio, diharapkan tidak hanya melekat pada produk Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) andalan Xenia saja, namun pada varian lainnya.

"Kerja sama ini ekslusifnya sama Xenia, tapi kita harapkan citra City juga berdampak pada produk yang lain," ujar dia.

Nonton bareng bertajuk "Nonton Bareng Sahabat" ini akan serentak dilakukan di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Nonton bareng pertama akan digelar saat pertandingan Manchester City melawan "The Blues" Chelsea pada 3 Februari, kemudian dilanjutkan saat City melawan rival sekota Manchester United pada 1 Maret, dan melawan Arsenal pada 29 Maret.

Kemudian, pada 12 April, nonton bareng akan dilakukan saat Manchester City melawan "The Reds" Liverpool, dan terakhir pada 5 Mei saat melawan Everton.

Daihatsu telah menjalin kerja sama dengan Manchester City sejak Juni 2013.

Nnnn Powered by Telkomsel BlackBerry�
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014