Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang terjadi merata di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Selasa malam (28/1) menyebabkan banjir di berbagai titik dan tinggi muka air di sejumlah pintu air terus meningkat.

Berdasarkan data terbaru dari situs resmi Pemprov DKI www.jakarta.go.id, tinggi muka air di  Pintu Air Karet, Jakarta Pusat, pada Rabu, pukul 13.00 WIB telah mencapai 610 cm atau berada pada status siaga I atau "Kritis". Cuaca di kawasan tersebut terpantau mendung.

Sementara untuk tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada pukul 13.00 WIB terpantau 179 cm atau berada pada status "Waspada" dan cuaca mendung.  

Status "Waspada" juga diberlakukan di Pintu Air Manggarai, Jakarta, dengan ketinggian air 830 cm. Sedangkan di Pintu Air Angke Hulu berstatus Siaga 2 atau "Rawan" dengan ketinggian air 290 cm.

Di bagian hulu, yakni Pintu Air Katulampa, kondisi hingga pukul 13.00 WIB terpantau dalam status "Waspada". Ketinggian air mencapai 90 cm dan cuaca saat ini hujan gerimis.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014