Karawang (ANTARA News) - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) menghadirkan ban ECOPIA MPV-1 yang dirancang khusus untuk mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Ban ini sangat sesuai dengan kategori kendaraan MPV yang mendominasi pasar mobil di Indonesia dengan persentase mencapai 70 persen," Kata Direktur Marketing and Sales BSIN, Tomoyo Sano di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Rabu.

ECOPIA MPV-1 memiliki desain dan konstruksi yang dapat mereduksi hambatan gulir ban sehingga lebih aman, tahan lama dan dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Ban ini mampu mengurangi masalah ketidakstabilitan dan kehilangan traksi saat menikung atau melewati jalan bergelombang, karena MPV memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan mobil berjenis sedan.

Selain itu ECOPIA MPV-1 juga dapat mengatasi permasalahan yang lazim dialami pemilik mobil, yaitu ban yang habis secara tidak merata.

Ban ini dilego pada harga mulai dari Rp780 ribu - Rp1 juta dan tersedia dalam tiga ukuran umum mobil MPV, yakni 185/70 R14 (untuk Avanza dan Xenia), 185/65 R15 (untuk Avanza, Ertiga, Freed dan Grand Livina) dan 205/65 R15 (untuk Kijang Innova dan Isuzu Panther).
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014