Jakarta (ANTARA News) - Aktris Raline Shah sejak awal memang menjagokan Elvira Devinamira yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2014 semalam.

Raline menilai kandidat asal Jawa Timur itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi namun tetap rendah hati, salah satu kualitas yang membuatnya percaya Elvira siap menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia.

"I have faith in her," kata Raline usai malam penobatan di Plenary Hall Jakarta Convention Center semalam.

Perempuan yang juga finalis Puteri Indonesia 2008 itu baru pertama kali menjadi juri dari kontes kecantikan yang sudah melahirkan berbagai publik figur seperti Artika Sari Devi dan Alya Rohali.

"Aneh rasanya karena dulu aku ikut dan tidak menang tapi sekarang aku menentukan pemenang," ujar gadis yang berperan dalam film "5 CM" dan "99 Cahaya di Langit Eropa" tersebut.

"Kekalahan itu tidak selalu kalah, tapi merupakan kemenangan yang tertunda," lanjutnya.

Sebagai juri, Raline menilai cara peserta menjawab pertanyaan pada malam final. Menurut dia, ada kriteria lain selain pintar (brain), cantik (beauty) dan berkepribadian baik (behaviour).

"Saya menilai mana yang tulus dan membuat orang merasa nyaman saat berdekatan dengan dia, perfect (sempurna) itu bukan yang cantik," imbuh Raline.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014