Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-42 Korpri dan meningkatkan layanan KB di wilayah perkotaan.

"Peringatan HUT Korpri ini merupakan momen tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang miskin dan rentan," kata Kepala Bidang Kesehatan Reproduksi Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana DKI Jakarta, Poltak di kantor BKKBN Pusat, Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan, kegiatan pelayanan KB gratis tersebut diikuti oleh 200 orang peserta dengan berbagai jenis pelayanan KB, antara lain metode kontrasepsi jangka panjang seperti IUD, implant dan vasektomi.

Harapannya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan akses pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang di wilayah dan sasaran khusus terutama di wilayah perkotaan.

Dia mengatakan, di wilayah perkotaan seperti Jakarta, sosialisasi mengenai program KB masih harus terus dilakukan karena masih ada masyarakat yang belum menyadari pentingnya KB.

"Meskipun akses untuk mendapatkan pelayanan KB sangat mudah, namun masih ada warga Ibukota yang belum menyadari arti penting KB," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014