London (ANTARA News) - Ribuan tiket Piala Dunia 2014 belum laku terjual di Inggris karena sebagian pendukung menganggap besar biaya perjalanan ke Brasil tidak bisa dipastikan.

Empat bulan menjelang pembukaan turnamen empat tahunan di Brasil, tiket resmi masih tersedia untuk dibeli di Asosiasi Sepakbola Inggris.

Sejauh ini baru 1.500 tiket yang terjual untuk pertandingan pembuka melawan Italia di kota Manaus, Amazon.  2.500 tiket telah terjual untuk pertandingan melawan Uruguay dan Kosta Rika di Sao Paulo dan Belo Horizonte.

Namun FA masih memiliki sisa 2.800 tiket belum laku dengan rincian 500 tiket untuk pertandingan Inggris melawan Italia, 1.500 untuk pertandingan melawan Uruguay dan sekitar 800 tiket untuk laga melawan Kosta Rika. Satu lembar tiket dihargai 55 sampai 105 poundsterling dengan batas waktu penjualan sampai minggu depan.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan penjualan tiket pertandingan grup Piala Dunia 2006 di Jerman yang kelebihan permintaan hingga 500 persen.

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan juga jauh lebih mahal dan penggemar mengaku sulit mengikuti tim kesayangannya bertanding dari kota Rustenburg ke Cape Town kemudian ke Port Elizabeth dan Bloemfontein .

Euro 2012 juga menyulitkan untuk pendukung Inggris karena bermain dua kali di Kiev dan dua kali di Donetsk, Ukraina. Hal tersebut ditambah dengan harga penerbangan dan hotel yang melonjak.

Alasan ekonomi tersebut dikombinasikan dengan fakta bahwa tim nasional Inggris belum tampil menjanjikan.

Sementara itu, tiap tiket yang tidak terjual sampai Jumat minggu depan (7/2) harus dikembalikan ke FIFA dan akan didistribusikan ulang.

Untuk membeli tiket resmi, penggemar harus mendaftar menjadi anggota di 'England fans club' dengan biaya 37,5 poundsterling, demikian Daily Mail (29/1).

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014