Informasi yang dicari serangan itu kemungkinan adalah nama dan alamat email dari email terbaru yang dikirim oleh pemilik akun yang kena serangan
London (ANTARA News) - Yahoo Inc mengemukakan telah mendeteksi usaha terkoordinir yang menggunakan malware untuk meretas akun Yahoo Mail.

Yahoo mengemukakan tidak ada bukti bahwa password atau username telah didapat dari sistem mereka.

Yahoo juga mengemukakan telah mengambil langkah-langkah melindungi para pengguna yang kena dampak dengan mengingatkan mereka untuk me-reset password.

"Informasi yang dicari serangan itu kemungkinan adalah nama dan alamat email dari email terbaru yang dikirim oleh pemilik akun yang kena serangan," kata Yahoo dalam pengumuman di situs Tumblr seperti dikutip Reuters.

Daftar username dan password yang digunakan untuk melakukan serangan tersebut kemungkinan didapat dari database pihak ketiga yang bekerja sama, kata Yahoo.

Perusahaan itu juga mengemukakan telah menerapkan usaha-usaha tambahan untuk menghadang serangan terhadap sistem mereka. Yahoo juga menggunakan verifikasi kedua untuk sign-in pengguna sebelum mereka bisa me-reset  password mereka.

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014