Bekasi (ANTARA News) - Keluarga, kerabat, sahabat dan penggemar mengantarkan jenazah Murry, penabuh drum band Koes Plus, ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Bekasi, pada Sabtu.

Personel Koes Ploes Yok dan Yon Koeswoyo ada diantara pengantar jenazah Murry. Penyanyi Ariel Tatum, musisi Ekki Soekarno, serta penyanyi dan psikolog Tika Bisono juga menghadiri pemakaman Murry.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun turut hadir. Jokowi tiba di pemakaman sekitar pukul 13.35 WIB. Ia sempat mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Murry serta menaburkan bunga dan berdoa di pusara Murry.

Bagi Jokowi, semua dedikasi Murry bagi Koes Ploes akan terus melegenda.

Jenazah Murry dimakamkan setelah disolatkan di Mesjid Al-Muhajirin, tak jauh dari kediaman Murry, sekitar pukul 12.23 WIB.

Keluarga Murry nampak masih terpukul atas kepergian Murry. Rieske dan Anggi, anak pertama dan ke empat Murry, bahkan sempat pingsan. Anggi pingsan di sela-sela pemakaman ayahnya.

Namun mereka menyatakan ikhlas melepas kepergian Murry.

"Kami ikhlas...Ibu paling shock, ngigau-ngigau, sempat juga pingsan-pingsan," kata anak ke dua Murry, Rico Valentino.

Kasmuri atau Murry Koes Plus meninggal dunia pada Sabtu (1/2) sekitar pukul 04.30 WIB. Pria yang lahir di Jember, Jawa Timur, pada 18 Juni 1949 itu meninggalkan empat anak dan lima cucu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014