Garut (ANTARA News) - Bus penumpang "Primajasa" bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu menyebabkan lima orang terluka.

Sopir bus dan kernet truk terluka berat, sedangkan sopir bus serta dua penumpang hanya menderita luka ringan, menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Bariu Bewana.

"Untuk korban luka sudah dibawa ke Puskesmas. Sedangkan kondisi lalu lintas berangsur normal karena kendaraan yang bertabrakan sudah bisa dievakuasi," kata Bariu.

Kecelakaan yang melibatkan bus bernomor polisi B 7185 TGA dan truk Z 9417 HI itu terjadi di Kampung Banen, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Baluburlimbangan sekitar pukul 13.30 WIB.

"Truk ini mendahului antrean kendaraan tapi terlalu ke kanan, keluar marka jalan kemudian bertabrakan dengan bus yang datang dari arah berlawanan," kata Bariu.

Polisi sedang menyelidiki kecelakaan itu untuk mengetahui penyebabnya, sementara sopir truk dan bus yang masih dirawat di Puskesmas Limbangan belum bisa dimintai keterangan.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014