Jombang (ANTARA News) - Jenazah dua korban longsor di Kabupaten Jombang, Jawa Timur telah ditemukan Sabtu, sehingga dengan demikian seluruhnya, 14 orang, korban tewas dalam musibah itu sudah dievakuasi.

Jenazah dua korban terakhir yang ditemukan tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Gunadi, jenazah Sail (48) dan anaknya, Fatkurozi (17) ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB.

Tubuh Sail ditemukan tertimbun tanah dan reruntuhan tembok, sedangkan jenazah Fatkurozi berada di dekatnya dengan jarak sekitar 1,5 meter.

Kedua jenazah dibersihkan dan keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum.

Gunadi mengatakan saat ini petugas masih di lokasitanah longsor, walaupun 14 orang korban yang seluruhnya tewas sudah ditemukan dan dievakuasi.

Petugas masih akan gotong royong untuk membersihkan material longsoran. "TNI/polri masih ada di sini untuk pembersihan dan pembenahan," katanya.

Tanah longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, itu terjadi Senin malam lalu (27/1/14) setelah hujan deras mengguyur.

Tebing tinggi yang berada tepat di belakang rumah warga longsor menimpa empat rumah berikut penghuninya yang sedang beristirahat.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014