Sabtu, 1 November 2014

Half Marathon 21K Bosowa siapkan 4.000 medali

| 5.589 Views
id hafl marathon, bosowa marathon, 4.000 medali, semua bisa menang, kota makassar
Tema Semua Pasti Menang bukan hanya sebatas istilah namun memang akan kita wujudkan."
Makassar (ANTARA News) - Panitia pelaksana menyiapkan sebanyak 4.000 medali untuk peserta lomba lari Half Marathon 21K dalam rangka memperingati HUT Bosowa ke-41 di Makassar, 16 Februari 2014.

Koordinator Lomba Mukhsin Alwi di Makassar, Minggu, mengatakan, sengaja menyiapkan lebih banyak medali karena bukan hanya diperuntukkan bagi para pemenang melainkan setiap atlet yang sukses mencapai garis finis.

Pihaknya juga sengaja menyiapkan lebih banyak karena disesuaikan dengan tema kejuaraan yakni "Semua Bisa Menang". Ini juga diharapkan semakin menambah motivasi atlet untuk terus berjuang hingga garis finis," katanya.

"Tema Semua Pasti Menang bukan hanya sebatas istilah namun memang akan kita wujudkan. Ini juga antisipasi segala kemungkinan. Istilahnya lebih baik kelebihan medali dari pada saat pelaksanaan justru terjadi masalah," katanya.

Kejuaraan lomba lari ini bukan hanya kategori 21K putra/putri, namun beberapa kategori lain yakni 10K (putra/putri), 5K (putra/putri), kategori anak putra/putri serta kategori khusus untuk veteran.

Khusus kategori 21K sendiri juga terbagi dalam dua kategori yakni kelas terbuka dan tertutup yang hanya untuk pelari Indonesia.

Pada pelaksanaan Half Marathon 21K itu, panitia akan melibatkan sekitar 250 petugas gabungan dari TNI-Polri serta pengamanan internal demi kelancaran acara.

Pihaknya juga sengaja melibatkan Event Organizer (IO) dari Jakarta yang RUN ID guna memaksimalkan kegiatan. Apalagi RUN ID memiliki banyak pengalaman dalam menyelenggarakan lomba lari di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk rutenya sendiri tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan lomba 10 sebelumnya. Hanya ada beberapa tambahan, khususnya untuk kategori 21. Pihak panitia juga berharap dukungan seluruh pihak mengingat demi kelancaran kegiatan.

"Kerjasama dengan RUN ID dengan tujuan membuat kegiatan semakin maksimal dari ajang sebelumnya. Bosowa marathon ini juga bisa menjadi ajang lomba lari yang lebih baik dan bisa memuaskan seluruh peserta," ucap Deputy Director General Admin Group Semen Bosowa tersebut.

Dalam lomba lari half marathon 2014, pihak panitia juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp430 juta. Dengan hadiah ini diharapkan semakin menambah motivasi peserta saat perlombaan.

Ajang ini juga didukung sejumlah pihak diantaranya Bosowa Corporation, RUN ID, Indo Runners, Indo Runners Makassar, termasuk Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Makassar.

(KR-AKR/F003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga