Hasil lalu itu bukan lagi menjadi acuan, dan kami siap memberikan kejutan bagi Persik, sebab kami bermain di kandang dengan dukungan suporter,"
Gresik , 2/2 (Antara) - Persegres Gresik United membidik poin penuh tiga angka, atau kemenangan saat menjalani laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) melawan tamunya Persik Kediri yang akan berlangsung di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jatim, Senin (3/2).

Pelatih Persegres, Agus Yuwono, Minggu mengatakan, siap memberikan kejutan bagi tamunya itu, bahkan sangat optimistis mendulang poin penuh meski pada laga sebelumnya di ajang "Inter Islands Cup" 2014, skuad asal Kabupaten Gresik itu harus takluk dengan skor 1-2.

"Hasil lalu itu bukan lagi menjadi acuan, dan kami siap memberikan kejutan bagi Persik, sebab kami bermain di kandang dengan dukungan suporter," katanya.

Agus mengakui Persik adalah tim yang mumpuni, sebab dalam skuad asal Kabupaten Kediri itu ada tiga pemain asing yang baru bergabung, ditambah mantan pemain Persebaya 1927, Rendi Irawan yang dikenal lincah.

Meski demikian, pihaknya mengaku sudah mengetahui gambaran Persik secara keseluruhan, dan meminta agar anak asuhnya bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Untuk persiapan melawan Persik, kami sudah banyak memperbaiki kekurangan. Mulai dari sistem pertahanan hingga memanfaatkan tedangan bola mati, dan diharapkan pada laga besok bisa maksimal," katanya.

Agus mengatakan, target poin penuh bagi timnya adalah harga mati, meski dia mengaku pada pertandingan awal tidak mudah bagi pemain untuk bermain maksimal disebabkan faktor non teknis.

Sementara Pelatih Persik, Aries Budi Sulistyo mengaku hanya menargetkan satu poin di kandang Persegres, sebab tim yang diasuhnya adalah tim yang baru promosi ke LSI.

"Kami hanya menargetkan mencuri satu angka, sebab kami akan bermain di kandang Persegres yang pasti mendapat dukungan suporter fanatiknya," katanya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014