Jakarta (ANTARA News) - Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa pintu air Manggarai dalam posisi Siaga 3 akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan ibukota pada Minggu (2/2) malam.

Menurut akun Twitter BPBD DKI Jakarta pada pukul 00.00 WIB (3/2), pintu air Manggarai berada pada posisi Siaga 3 dengan ketinggian permukaan air 780 centimeter.

Sedangkan pintu air Katulampa di posisi Siaga 3 dengan ketinggian permukaan air 80 centimeter dan Angke Hulu juga di posisi Siaga 3 dengan ketinggian permukaan air 160 centimeter.

Sebagian pintu air lainnya masih terpantau dalam kondisi normal atau Siaga 4, yaitu pintu air Depok 180 centimeter, Sunter Hulu 70 centimeter, Waduk Pluit 195 centimeter, Karet 480 centimeter, Pesanggarahan 100 centimeter, Cipinang Hulu 120 centimeter, Pulogadung 400 centimeter, Pasar Ikan 165 centimeter, dan Krukut Hulu 130 centimeter.

Sebelumnya, sejumlah lokasi yang dilanda banjir sudah surut pada Jumat sore (31/1) seperti kondisi banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan yang sudah surut.

Namun, operator pintu air Manggarai Dian Nurcahyo mengimbau kepada warga di sekitar Sungai Ciliwung untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak hujan karena belum stabil dan sewaktu-waktu bisa ada kiriman air dari hulu. (*)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014