di Jepang "Killers" memang diterima dengan baik oleh penonton di sana. Salah satu patokannya adalah larisnya penjualan tiket film yang dibintangi Oka Antara serta Kazuki Kitamura.
Jakarta (ANTARA News) - "Killers", film kolaborasi Indonesia dan Jepang besutan The Mo Brothers, Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto telah ditayangkan di kancah internasional.

Selain dipertontonkan di program Park City At Midnight Festival Film Sundance 20 Januari silam, film bergenre thriller ini juga tayang perdana di Jepang pada 1 Februari.

"Para penonton di Amerika dan Jepang sama-sama menyambutnya dengan respon positif meski dengan reaksi yang bertolak belakang. Penonton di Festival Film Sundance di Amerika cenderung ekspresif seperti di Indonesia," kata Kimo.

Hal sebaliknya terjadi di Jepang. Para penonton di negeri Sakura itu disebut oleh sang sutradara sebagai penonton serius yang menikmati film dalam diam.

"Penontonnya serius banget. Mereka diam saja sampai roll credit selesai baru bereaksi, " ujar Timo usai pemutaran film "Killers" di Djakarta Theater, Senin.

"Tapi setelah itu mereka membeli tiket lagi untuk nonton kedua kalinya," lanjut dia.

Produser Eksekutif Maya Barack Evans menambahkan bahwa menurut laporan associate producer, Nikkatsu, di Jepang "Killers" memang diterima dengan baik oleh penonton di sana. Salah satu patokannya adalah larisnya penjualan tiket film yang dibintangi Oka Antara serta Kazuki Kitamura.

"Di Jepang ada beberapa bioskop yang menyediakan tiket menonton sambil berdiri, itu pun terjual habis," kata Maya.

Film yang dibintangi Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takahashi, dan Ray Sahetapy mulai diputar di Indonesia pada 6 Februari 2014.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014