Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berencana melakukan pertandingan uji coba melawan Persires Rengat Kabupaten Indraguru Hilir Kepulauan Riau, di Stadion Kraton Pekalongan, 7 Februari mendatang.

Manajer Persip Pekalongan, Budi Setiawan di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa pertandingan uji coba tersebut sebagai upaya persiapaan tim berjuluk "Laskar Kalong" mengikuti Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Agenda pertandingan melawan Persires sempat tertunda karena Kota Pekalongan dilanda banjir. Akan tetapi uji coba ini akan kami gelar kembali pada 7 Februari mendatang," katanya.

Menurut dia, pada pertandingan uji coba melawan Persires Rengat, Persip juga berencana menurunkan dua pemain asingnya, yaitu Siakan Dembele dari Pantai Gading, Sanau Salia (Mali.

"Siakan Dembele dan Sanau Salia akan kami turunkan sejak awal babak pertama sebagai upaya melihat skil dan kualitas pemain tersebut," katanya.

Terkait dengan mundurnya jadwal kompetisi Divisi Utama, ia mengatakan mundurnya jadwal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 akan berpengaruh terhadap anggaran.

"Persip Pekalongan harus menyediakan anggaran tambahan sedikitnya Rp250 juta untuk tetap bisa ikut dalam kompetisi tersebut. oleh karena itu, pada setiap pertandingan uji coba, kami berharap penonton membayar tiket masuk," katanya.

Ia mengatakan semula pertandingan kompetisi Divisi Utama dijadwalkan bulan Januari dan Februari 2014 tetapi kemudian diputuskan mundur 15 April mendatang setelah Kongres PSSI di Surabaya.

"Dengan mundurnya jadwal pertandingan hampir tiga bulan dari jadwal pertandingan semula maka kami harus menjadwal ulang program yang sudah disiapkan dan menambah biaya operasional dan gaji pemain," katanya.

(KR-KTD/A020)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014