Sesuai ketentuan PSSI, satu tim Divisi Utama hanya boleh merekrut dua pemain asing. Saat ini, PSCS sudah ada satu pemain asing, sehingga akan merekrut satu orang lagi,"
Cilacap (ANTARA News) - Ketua Umum PSCS Cilacap Farid Maruf mengatakan bahwa tim binaannya masih kekurangan satu pemain asing untuk menghadapi Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang mulai bergulir pada bulan April.

"Sesuai ketentuan PSSI, satu tim Divisi Utama hanya boleh merekrut dua pemain asing. Saat ini, PSCS sudah ada satu pemain asing, sehingga akan merekrut satu orang lagi," katanya, di Cilacap, Senin.

Ia mengatakan bahwa satu pemain asing yang telah direkomendasikan oleh pelatih PSCS Gatot Barnowo, yakni Awaoundja Ndzomo Eric.

Pemain asal Kamerun yang akrab dipanggil dengan nama Eric Awaoundja ini pernah memperkuat PSCS Cilacap saat berlaga di Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

Lebih lanjut, Farid mengatakan bahwa kesiapan pemain yang akan memperkuat PSCS telah mencapai 90 persen.

"Pemain sudah 90 persen, sudah deal semua. Kontraknya mulai tanggal 1 Maret, tapi untuk uang muka yang 15 persen dari nilai kontrak itu nanti dibayar pada bulan Februari," katanya.

Menurut dia, seluruh pemain PSCS akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 1 Maret 2014 yang dilanjutkan dengan pemusatan latihan guna persiapan menghadapi kompetisi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan sejumlah laga uji coba guna mengisi kevakuman sebelum para pemain PSCS menjalani pemusatan latihan.

"Saya akan bertemu dengan pelatih lebih dulu guna membicarakan berapa laga uji coba yang direncanakan untuk PSCS," katanya.

Farid mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih menunggu pembagian grup yang akan dirilis secara resmi oleh PSSI.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa saat ini telah beredar pembagian grup klub Divisi Utama 2014 yang menyebutkan jika PSCS masuk dalam Grup 3 bersama Persikabo Bogor, Persikab Bandung, dan lima klub lainnya.

"Kita anggap semua klub yang satu grup dengan PSCS merupakan lawan yang berat-berat. Namun pembagian grup yang resmi belum dirilis oleh PSSI," katanya. 

(KR-SMT/T007)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014