Tujuan utamanya meningkatkan profesionalitas untuk mengelola sebuah kebun binatang yang berkelas internasional....
Jakarta (ANTARA News) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan bertekad menjadikan kebun binatang itu layak bertaraf internasional dengan memberikan pelatihan manajemen guna meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia.

"Kita berikan pelatihan kepada pekerja oleh para ahli pada setiap bidang," kata Ketua Dewan Pengawas Taman margasatwa Ragunan, Hashim Djojohadikusumo, di Jakarta, Senin.

Hashim mengatakan pekerja pengelola Taman Margasatwa Ragunan akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari pakar hewan, manajemen, dan pelayanan publik.

Jadwal pelatihan akan diberikan saat Taman Margasatwa Ragunan libur dari kunjungan masyarakat, yakni setiap hari Senin.

Ia menambahkan Dewan Pengawas berupaya mengoptimalkan waktu setiap Senin untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam pelayanan publik dan sistem pengelolaan, serta kemampuan teknis lainnya.

"Tujuan utamanya meningkatkan profesionalitas untuk mengelola sebuah kebun binatang yang berkelas internasional dengan menjamin pelatih yang ahli pada bidangnya," ungkap Hashim.

Dewan Pengawas menerima mandat dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkaitan dengan pengawasan Taman Margasatwa Ragunan berfungsi sebagai lembaga konservasi.

Selain itu, Taman Margasatwa Ragunan juga difungsikan sebagai media pendidikan dan rekreasi bagi masyarakat.


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014