Jambi (ANTARA News) - Seorang ibu rumah tangga di Pulau Salak Baru, Kabupaten Sarolangun, Jambi, harus dilarikan ke rumah sakit setelah diterkam seekor beruang (ursus) yang berada di bawah rumah panggungnya.

Kapolsek Batang Asai, AKP Nazarudin, saat dihubungi, Selasa membenarkan, peristiwa itu yang terjadi pada Senin (3/2) dan sampai saat ini korban yang bernama Nursijah (52) masih mendapatkan perawatan di rumah sakit umum setempat.

Akibat keganasan binatang buas itu korban mengalami luka sobek pada bagian tubuhnya akibat dicakar oleh beruang itu dan kini pihak kepolisian sedang berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat untuk menangkap hewan yang menyerang warga tersebut.

Menurut informasi,  peristiwa ini bermula saat korban Nursijah berniat mengambil buluh yang berada di kolong rumahnya dan tiba-tiba saja muncul beruang yang kemudian menerkamnya.

Dengan sekuat tenaga dan sembari meminta tolong, Nursijah berusaha melepaskan diri dari terkaman beruang tersebut dan akhirnya warga berhasil menyelamatkan nyawa korban yang langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Nursijah harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka sobek pada bagian kepala dan tubuhnya, sedangkan beruang tersebut lari kembali ke dalam hutan di sekitar permukiman warga tersebut.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014