Kegagalan mengamankan poin penuh di laga awal tidak boleh terulang, sehingga untuk menghadapi Persijap kami sudah membenahi dua kelemahan, agar mampu meraih kemenangan,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United membenahi dua kelemahannya jelang laga kedua menghadapi tamunya Persijap Jepara yang akan berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (6/2), dalam lanjutan Indonesia Super League.

Pelatih Persegres, Agus Yuwono, Rabu mengaku, dua kelemahan itu adalah hasil evaluasi usai menghadapi Persik Kediri yang berakhir imbang 1-1 pada pertandingan sebelumnya.

"Kegagalan mengamankan poin penuh di laga awal tidak boleh terulang, sehingga untuk menghadapi Persijap kami sudah membenahi dua kelemahan, agar mampu meraih kemenangan," kata Agus usai latihan di Stadion Petrokimia, Gresik.

Dikatakannya, dua kelemahan yang ada pada tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu adalah organisasi dan komunikasi pemain saat berada di lapangan.

"Kegagalan meraih kemenangan pada laga lalu karena organisasi dan komunikasi pemain belum bagus, sehingga di persiapan lawan Persijap kami benahi dua kelemahan itu," katanya.

Agus mengaku tetap menargetkan anak asuhnya mampu meraih kemenangan pada laga melawan Persijap, sebab sudah kehilangan kemenangan pada laga awal.

"Faktor kekalahan kami pada laga awal juga karena para pemain kurang bersemangat, sehingga untuk menghadapi laga kedua kami terus genjot dalam setiap latihan, sehingga diharapkan mampu bergairah demi mengamankan poin sempurna," katanya.

Sementara itu, Persijap pada laga sebelumnya harus menyerah di Malang saat melawan Arema Cronus dengan skor telak 4-1.

Namun demikian, Agus mengaku tidak akan mengacu pada hasil itu, sebab baginya setiap tim bisa berubah sewaktu-waktu dan di setiap pertandingan.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persijap, Raja Isa mengaku timnya siap mencuri kemenangan dari tuan rumah, sebab pihaknya sudah memegang kunci permainan Persegres.

Dikatakannya, untuk bisa meredam serangan Pesegeres, pihaknya meminta setiap pemain menjaga konsentrasi, sehingga tetap stabil di sepanjang pertandingan.

"Di atas kertas, Persegres memiliki kualitas yang bagus dibandingkan Persijap, namun kami tidak gentar, dan akan kami buktikan di lapangan bahwa kami bisa mengimbangi permainan Persegres," katanya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014