Sukabumi (ANTARA News) - Ketua Komisi IX DPR RI yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ribka Tjiptaning akan meluncurkan buku tentang gagasannya untuk meningkatkan dunia kesehatan di Indonesia.

"Buku karangan saya ini berisi tentang konsep dan gagasan saya untuk merevolusi dunia kesehatan di Indonesia yang dinilai saat ini progam kesehatan belum menyentuh seluruhnya sampai lapisan masyarakat yang paling paling bawah," kata Ribka kepada Antara, Rabu.

Menurutnya, buku terbaru yang dikarangnya ini berbeda dengan buku-buku yang telah digarap sebelumnya yang mayoritas berisi tentang kisah hidupnya selama masa perjuangan di dunia politik mulai dari orde baru sampai saat ini. Biasanya buku yang dilancurkannya tersebut tentang perjuangan hidupnya sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini.

Buku terbaru tentang kesehatan yang diluncurkannya ini lebih dilatar belakangi tentang dunia kesehatan yang cenderung belum berpihak kepada rakyat miskin. Sesuai dengan partai yang membesarkan namanya, dalam buku tersebut ia juga ingin mengubah tatanan progam kesehatan di masyarakat.

"Secara global buku yang saya buat ini berisi tentang untuk memperjuangkan dan merevolusi dunia kesehatan dalam buku ini juga saya juga membuat gagasan dan ide serta konsep untuk memajukan dunia kesehatan yang berkeadilan sesuai UUD 1945 maupun Pancasila," tambahnya.

Dirinya pun menargetkan buku ini bisa selesai pada akhir tahun.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014