Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial lokal Jomblo.com diluncurkan sebagai wadah penghubung dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat.

Co-founder Jomblo.com Darrick Rochili mengatakan, jejaring sosial ini ingin mengembangkan semangat anti galau di kalangan anak muda Indonesia dengan mempertemukan mereka dengan orang-orang baru sesuai minat.

"Kami ingin mengubah paradigma jomblo yang terkesan negatif, selalu galau," kata Darrick dalam peluncuran Jomblo.com di Jakarta, Kamis.

"Lewat Jomblo.com kami ingin membuat kesan jomblo menjadi orang yang bebas melakukan banyak hal sesuai passion dan bertemu dengan orang-orang baru," lanjut dia.

Dari namanya, jejaring sosial ini terkesan sebagai situs pencari jodoh. Namun, Darrick menegaskan bahwa itu hanyalah salah satu manfaat dari Jomblo.com.

"Utamanya, jejaring sosial ini mencocokkan orang dengan komunitas dan aktivitas yang sesuai dengan minat mereka."

Darrick menjelaskan bahwa kata "Jomblo" dipilih menjadi nama jejaring sosial karena mudah diingat dan sudah dikenal sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Saat ini belum ada top of mind brand social dating di Indonesia, sehingga kami punya potensi untuk jadi nomor satu," ujarnya.

Jomblo.com juga dapat terintegrasi dengan akun Facebook dan Twitter sehingga para anggotanya dapat berbagi informasi dengan teman-teman mereka di jejaring sosial tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014