Kami tidak menyangka kalau Unisys menang 5-0...
Surabaya (ANTARA News) - Kemenangan yang diraih PB Djarum atas Musica Flypower Champion di DBL Arena Surabaya, Jumat tidak menjamin klub asal Kudus itu lolos ke semifinal Djarum Superliga 2014 setelah rival mereka Unisys Jepang juga meraih kemenangan.

Dionysius Hayom Rumbaka dan kawan-kawan pada pertandingan penyisihan terakhir Grup B meraih kemenangan 3-2. Namun tampaknya kemenangan itu tidak berpengaruh pada hasil klasemen karena Unisys menang telak 5-0 atas Koh Bros Singapura.

Aura kemenangan tim yang bermarkas di Kudus Jawa Tengah ini terlihat setelah meraih kemenangan pada dua laga awal lewat tunggal pertama Dionysius Hayom Rumbaka yang menang atas pemain impor Musica, Vladimir Ivanov dengan 21-17, 21-8, diikuti kemenangan pasangan Mohammad Ahsan-Berry Angriawan atas  Ryan Agung-Wahyu Nayaka dengan skor 21-15, 18-21, 21-17.

Unggul 2-0 ternyata tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tunggal kedua Djarum, Thomi Azizan Mahbub. Pemain itu menyerah pada pemain senior Simon Santoso dengan skor 10-21, 7-21 sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1.

Kepastian kemenangan Djarum Kudus atas Musica ditentukan oleh pasangan Fran Kurniawan-Kevin Sanjaya yang menundukkan pasangan Ricky Karanda-Hardiyanto dengan skor 21-19, 23-21.

Sedangkan satu poin sisa direbut pemain Musica asal Korea, Lee Hyun Il setelah mengalahkan pemain muda Megananda Tesky Aureza dengan skor 21-13, 21-11. Hasil ini membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk Djarum.

Bagi Musica Flyapower Champion kekalahan dari Djarum tak berpengaruh pada peringkat klasemen. Klub yang dipimpin Effendy Widjaja ini tetap berada di puncak dan melenggang ke semifinal bersama wakil Unisys Jepang.

"Kami tidak menyangka kalau Unisys menang 5-0, karena hitung-hitungannya agak mepet, jadi tadi sempat tegang juga. Mudah-mudahan di semifinal kami bisa tampil maksimal," kata Hariyanto Arbi, manajer tim Musica Flypower Champion.

Sebagai juara bertahan, Musica Flypower Champion menegaskan akan terus bermain maksimal Apalagi pemain yang dimiliki cukup banyak termasuk pemain impor yang kualitasnya telah teruji.

Pada babak semifinal, Musica Champion dan Unisys Jepang akan menghadapi juara dan runner up Grup A. Salah satu klub yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal adalah Jaya Raya Jakarta. Satu tiket lagi diperebutkan antara Hi-Qua Wima Surabaya dan Taiwan Cooperative Bank.

Pewarta: Bayu Kucahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014