Bogor (ANTARA News) - Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan kembali beroperasi setelah ditutup selama beberapa bulan untuk pembenahan sistem dan fasilitas pelayanan wisata di kawasan tersebut.

"Mekarsari akan dibuka kembali untuk umum, dengan pembukaan pertama dilakukan pada Sabtu 15 Februari mendatang," ujar Della Ayuningtyas selaku Public Relations, Taman Wisata Mekarsari, melalui siaran pers yang diterima Antara News, Jumat.

Della menyebutkan, Mekarsari akan menyuguhkan atraksi wisata alam di tengah taman buah yang unik bagi para pengunjungnya.

Dalam pembukaan hari pertama, Taman Buah Mekarsari akan dimeriahkan pula dengan bebagai acara menarik dan atraktif diantaranya Mekarsari "Rally Photo", pertunjukan musik dan "Fruit Clown Show".

"Akan ada lomba menggambar dan mewarnai," ujarnya.

Dijelaskannya, Mekarsari "Rally Photo" merupakan sebuah kegiatan lomba photography yang dilaksanakan pada tangga 15 Februari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Della menambahkan, selain mengadakan berbagai kegiatan lomba, Mekarsari juga membuka beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti wahana Kereta Keliling, The Pongo Show, Kid's Fun Valley, Wisata Air, Wisata Berkuda, Wisata Sepeda, Rumah Pohon, D'Cabin dan Outbound.

Dalam Soft Opening, Mekarsari juga akan membuka kembali paket wisata keluarga seperti Family Train dan Greenland Tour. Selain paket wisata keluarga, akan diluncurkan juga beberapa paket wisata terbaru yaitu Paket Go Green, Give Me Five, Fun with Science, Come Out n' Play, Adventure Package, dan Wedding Event.

"Saat ini jumlah koleksi tanaman mencapai 1470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon serta merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4-si yaitu, Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan," ujarnya.

Sebelumnya, Taman Buah Mekarsari mulai tutup sejak 3 Agustus 2013 lalu. Penutupan sementara dilakukan sehubungan dengan adanya renovasi dan pengembangan yang sedang dilaksanakan di kawasan taman wisata.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014