Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali menyatakan, partainya membuka pintu seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden.

"Pintu itu terbuka untuk seluruh putra-putri terbaik bangsa. Adapun siapa yang terpilih, kita serahkan kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Suryadharma Ali dalam pidato politik penutupan Mukernas II PPP di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Dibukanya pintu bagi kader terbaik bangsa ini, tak lain karena PPP adalah partai yang konstitusional. Juga, kata Suryadharma Ali, sejumlah nama-nama yang disebut merupakan orang yang pantas dan patut menjadi pemimpin nasional untuk mewujudkan Indonesia yang unggul di masa yang akan datang.

"PPP membuktikan bahwa fungsi parpol sebagai satu-satunya pintu konstitusional, pencalonan presiden bukan hanya milik warga PPP," kata dia.

Ditambahkan, deklarasi nama-nama calon presiden dan wakil presiden merupakan deklarasi dengan rakyat, deklarasi persaudaraan yang menginginkan perubahan.

"Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang tegas, dan penuh keberanian. Juga pemimpin yang amanah, mandiri dari kepentingan pribadi dalam pengambilan keputusan," kata Suryadharma Ali.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014